Thursday, October 20, 2022

Laksanakan Daring Re-Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

 Repost: https://www.stkipnganjuk.ac.id/2022/10/reakreditasi-prodi-pend-bahasa-inggris.html



Upaya untuk meningkatkan akreditasi Program Studi,STKIP PGRI Nganjuk mengajukan Reakreditasi program studi untuk Pend. Bahasa Inggris yang berlangsung selama 2 hari (13-14) Oktober 2022 dan bertempatb diruang pertemuan Kampus STKIP PGRI Nganjuk Jalan AR Saleh 21 Nganjuk.

Kegiatan Reakreditasi tahun ini tidak sama dengan yang pernah dilakukan sebelumnya.proses reakreditasi dilakukan dahulu oleh BAN PT. Sedangkan untuk saat ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Kegiatan Akreditasi untuk Program Studi Pend. Bahasa Inggris ditunjuk 2 Assesor yang akan menilai proses pengajuan akreditasi oleh STKIP PGRI Nganjuk.

Dua orang Asesosr terdiri dari Universitas Pendidikan Indoensia (UPI) Dr. H. Muhammad Farkhan, M.Pd. sedangkan dari Universitas Ma Chung Malang Dr. Daniel Ginting, SS. M.Pd. 

Penilaian secara factual dari berkas atau dokumen yang telah dikirimkan, dihari 1 meliputi konfirmasi data kuantitatif terkait perguruan tinggi, prodi, dosen, alumni, user, dan mahasiswa. 

Dihari ke 2, meliputi praktek mengajar dan diskusi dengan tendik. Secara keseluruhan berlangsung lancar. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan mutu program studi pend. Bhs inggris agar bisa mengikuti persaingan yg semakin ketat.

Dari beberapa penilaian review dari masing-masing assessor, keduanya memberikan masukan dalam hal peningkatan SDM khususnya Jabatan Akademik dan Studi lanjut program studi doktor bagi dosen-dosen yang memenuhi sayarat. Selain itu agar Kampus mendorong upaya meningkatkan bidang penelitian, publikasi ilmiah baik nasional dan internasional, dan juga kerjasama dengan pihak eksternal baik nasional dan internasional.(humas@stkipnganjuk.ac.id)

Disqus Comments